“Here is a simple but powerful rule – always give people more than what they expect to get.” Nelson Boswell
Semalam saya berkesempatan berbicara dengan Edward Suhadi seorang photographer muda yang sangat Luar Biasa. Edward merupakan seorang photographer yang specialist dan fokus untuk photo pre wedding
Satu hal menarik yang saya dapatkan dari Edward adalah mengenai bagaimana cara ia melayani pelanggannya yang merupakan calon pengantin. Salah satu contoh adalah bagaimana ia membantu kliennya untuk menemukan pakaian yang cocok dan bagus untuk sessi photo. Bahkan terkadang ia menyediakan waktu khusus bagi kliennya untuk memilih pakaian yang sesuai
Ia mengatakan bahwa photo yang bagus juga dipengaruhi oleh pakaian yang dikenakan oleh orang yang akan di photo.
Dalam hati saya berpikir kok mau yah seorang photographer hebat membantu kliennya sampai sedemikian, bukankah tugasnya sebenarnya hanyalah memotret?
Tapi inilah bukti nyata bagaimana memberikan SERVICE EXCELLENCE kepada pelanggan.
Bukan sekedar kata, tapi tindakan. Bukan memberikan hal yang biasa tapi yang LUAR BIASA.
Maka tidaklah aneh kalau Edward mendapatkan banyak klien dan referensi yang tinggi. Semua itu hanyalah AKIBAT dari SERVICE EXCELLENCE yang diberikannya.
Kalau Edward Suhadi telah melakukannya saya percaya setiap kita juga bisa melakukannya, memberikan yang TERBAIK kepada PELANGGAN.
http://dedybudiman.com
0 komentar:
Posting Komentar