Jumat, 18 Maret 2011

Berikan PELANGGAN yang TERBAIK Sebelum TERLAMBAT

People expect good service but few are willing to give it. Robert Gately
Semalam saya membeli martabak, setelah saya membayar lalu tukang martabak itu terlihat memilih uang kembalian buat saya dan memberikan uang yang sudah lusuh. Padahal dikotaknya ada uang ribuan yang lebih bagus tapi lucunya ia malah memberikan kepada saya pelanggannya uang yang lusuh.
Hal ini terlihat sepele tapi secara tidak sadar banyak dari kita juga melakukan hal yang hampir sama kepada pelanggan tapi dalam bentuk yang berbeda.
Contohnya  belum lama saya berkunjung ke toko disebuah ruko. Ketika saya hendak belanja  sulit sekali untuk mencari tempat parkir. Lalu saya tanya mobil siapa yang ada di depan toko itu? Dikatakan bahwa itu semua adalah mobil pemilik dan karyawan toko
Ironis bukan, ada orang ingin mengundang pelanggan untuk datang tapi tidak menyediakan sarana parkir, malah tempat parkir yang ada dipakai buat diri sendiri???
Bagaimana dengan perusahaan Anda, Apakah sudah memberikan yang TERBAIK – SERVICE EXCELLENCE buat pelanggan  ataukah masih LIPS SERVICE belaka?
Bila belum, mungkin sekarang saat yang tepat untuk memperbaikinya sebelum semua TERLAMBAT yaitu ketika pelanggan pergi meninggalkan Anda.

http://dedybudiman.com

0 komentar:

Posting Komentar